5 Kunci Sukses Bisnis Waralaba

KUNCI SUKSES- Anda mempunyai lini bisnis yang cukup menjanjikan. Namun, Anda memiliki keterbatasan modal dalam menyebarkan bisnis tersebut. Waralaba atau kemitraan merupakan jawaban untuk kendala tersebut. Namun, sebelum terjun ke bisnis waralaba, simak kunci sukses yang dilansir dari laman mysmallbiz berikut:

1. Anda harus punya ciri khas yang kuat
Modal utama berbisnis harus bisa mengemas produk dengan baik. Tantangan utama agar setiap produk yang dibeli konsumen mengingatkan mereka terhadap produsen. Barang Anda boleh sama dengan pesaing, tapi yang menentukan adalah pengemasannya.  

2. Pertahankan ciri khas 
Ciri khas sangat penting menentukan keberlangsungan bisnis saat banyak kompetitor datang menyerbu. Ciri khas istimewa yang tidak dimiliki pengusaha lain membuat pelanggan tak mudah berpaling.

3. Pintar lihat peluang 
Bisnis yang tidak berkembang sering disebabkan segmen pasar yang salah. Ada baiknya tanpa ragu berganti haluan mencari segmen pasar yang lebih panas.

5. Selektif memilih mitra dalam waralaba 
Waralaba penting untuk mengembangkan sayap bisnis. Tapi, jangan berambisi dengan eskpansi waralaba yang besar-besaran. Anda harus bisa menyeleksi calon-calon peminat waralaba agar bisa sesuai dengan visi dan misi saat bisnis dibangun.
4. Melayani dengan sepenuh hati 
Melayani orang makan harus dengan hati. Artinya, pengusaha harus selalu bisa memuaskan konsumen. Pengusaha tak bisa melayani konsumen dengan baik jika keadaan hatinya sedang tidak bagus.



Demikianlah pembahasan tentang 5 Kunci Sukses Bisnis Waralaba ini kami sajikan, semoga bermanfaat. Silahkan anda baca artikel yang sebelumnya yang bisa membuat anda mengetahui lebih banyak Kunci Sukses, di antaranya 5 Prinsip Orang Cina Yang Patut Anda Tiru dan 5 Langkah Sukses Memulai Usaha Dari Bawah

0 Response to "5 Kunci Sukses Bisnis Waralaba"

Posting Komentar